Meretaskan Cerita Baru



Sekiranya waktu memiliki keinginan kita, atau sebaliknya, bahkan tidak sama sekali. Seperti langkah dan pertukaran waktu yang kemudian bisa menjadi peta perjalanan yang romantis. Sebab akan ada pertemuan di kala kita tak ingin berpisah.

Fase Kanada telah berakhir, kurang lebih selama tiga bulan Charlottetown menumpahkan banyak cerita untuk aku. Perpisahan kemarin adalah lukisan waktu yang kusimpan dalam - dalam pada peti yang terkunci rapat-rapat. Suatu hari nanti, aku akan kembali melihatnya.

Pergantian fase, seluruhnya akan menjadi berbeda. Cikandang, akan menjadi saudara Charlottetown yang tak kalah menyenangkan. Beberapa paragraf ini kutulis sebagai surat kepada aroma tanah selepas hujan, hijau kebun teh selepas di selimuti kabut. Keindahan Cikandang akan menjadi persinggahan yang menenangkan. Aku percaya itu.

Aku akan rindu Kevin dan Gwenth, namun sekarang keluarga baru akan memberiku cerita yang berbeda. Pak Suparman dan Bu Yati akan menjadi HostFam di sini. Mereka punya perbedaan yang jauh, namun kesamaannya adalah mereka benar bisa menjadikan aku merasa seperti keluarga.

[Cikandang, selepas Hujan 6 Januari 2013]

1 comment:

  1. Ini bertepatan ulangtahunku.
    jangan-jangan tulisan ini tulisan untuk saya ya bang hehe

    ReplyDelete

Powered by Blogger.