Yang Sedang Merasa Introvert

Dari buku yang sore tadi kutemukan menjelaskan jika perbandingan orang-orang introvert dan ekstrovert ada 1:3 di dunia ini. Penelitian pun membuktikan jika orang-orang ekstrovert akan jauh lebih bahagia dibandingkan dengan orang-orang ang introvert. Mungkin dalam catatan ini, aku tak akan menjelaskan secara teoritis atau sejarah dari introvert dan ekstrovert. Jika kau merasa lebih tenang dengan kesendirian, merasa aneh di tengah kerumunan orang baru, lebih atau dalam sebuah pesta, kemungkinan kau adalah seorang introvert. Untuk bisa sedikit melihat tanda tentang introvert, silakan klik bacaan menarik ini. 

Sumber di sini
Akhir-akhir ini aku sering menatap jendela dengan ditemani segelas kopi hitam pekat. Seorang teman telah mengajariku untuk menikmati kopi dengan cara yang berbeda. Beberapa bulan belakangan ini, perasaan introvert itu kian besar. Aku merasa dunia ini semakin ekstrovert, budaya telah melahirkan orang-orang yang mulai meninggalkan dunia kesendirian, sebuah kesunyiaan menjadi dunia yang jauh lebih ramai. 

Kemarin aku juga baru saja menemukan artikel yang menarik, terkait 25 dilema hidup para introvert. Silakan dibaca di sini. Kehidupan tentu akan berbaik hati pada siapa saja yang telah percaya pada apa yang Tuhan janjikan. Jauh dari apa yang kuharapkan atau teman-teman yang ingin baca, di tulisanku selanjutnya aku belajar untuk menambahkan referensi atau materi yang lebih bermanfaat juga dengan penggunaan diksi yang sederhana. 

Hari ini aku merasa sedikit lelah dengan dunia yang kian ekstrovert. 



No comments:

Powered by Blogger.