"Saya menulis untuk belajar mendengar dan menegur diri sendiri"

Sunday, May 11, 2014

Temu Komunitas di Rumah Ta'

12:45 AM Posted by Wawan Kurn No comments
Aku rasa ini hujan pertama di bulan Mei, entah jika hanya perasaanku yang mengatakan itu atau sudah ada hujan sebelumnya yang tak terekam dalam ingatanku. Tapi, ini adalah hujan pertama di bulan Mei yang kurasakan. Saat kutulis catatan ini, di hadapanku ada dua orang perempuan yang berbincang tentang literasi. Itu karena aku berada di temu komunitas di Rumah Ta’, sebentar lagi kami akan berbincang tentang MIWF 2014.

Aku juga masih menunggu sejumlah teman yang kuundang ikut serta untuk hadir di kegiatan ini. Hujan cukup deras dan aku menyenangi sore ini. Sudah sejak awal bulan aku menunggu sore ini, hujan yang sepertinya mengundangku untuk menuliskannya dalam blog.

Kemarin, aku menikmati Malino bersama teman-teman KPU. Setelah beberapa bulan, aku tergabung dalam Komisi Pemilihan Umum Fakultas Psikologi. Musyarawah Besar Psikologi yang diadakan di Malino menjadi tempat teman-teman KPU melaporkan hasil kerja sekaligus menyelesaikan hal-hal yang berkaitan dengan KPU. Setelah menyelesaikan tugas itu, aku merasa akan ada tugas baru atau hal menarik lainnya yang akan aku kerjakan. Seperti halnya MIWF, dua tahun yang lalu aku sempat bergabung dan belajar banyak hal dari MIWF.



Kak  lupa menuliskan tanggal deadline pendaftaran relawan MIWF di socmed, jadi sewaktu kutanya tentang itu, dia bilang "kami tutup tanggal 20 Mei" Sebelumnya, aku juga mengajak sejumlah teman untuk ikut mengirimkan email untuk mendaftarakan diri menjadi relawan, dan mereka mendaftar lebih cepat dari perkiraanku. Aku baru saja mendafar hari ini, lebih lambat dari mereka. Sembilan hari sebelum deadline. Jika teman-teman ada yang ingin mendaftar, silakan mengirimkan CV, fotokopi kartu identitas, foto dan alasan (maksimal 100 kata) mengapa teman-teman ingin menjadi bagian penting di MIWF 2014, ke email contact@makassarwriters.com atau fiska@makassarwriters.com atau dapatkan informasi lebih lanjut di sini



Bulan depan MIWF 2014 akan kembali diselenggarakan, festival yang membuat Makassar menjadi sebenar-benarnya Kota Makassar. Hujan sudah agak reda, temu komunitas belum dimulai dan sepertinya aku ingin berpindah ke catatan lain, setelah mem-posting catatan ini. 

  

0 comments:

Post a Comment