"Saya menulis untuk belajar mendengar dan menegur diri sendiri"

Sunday, April 20, 2014

10 Perempuan Perupa

10:28 PM Posted by Wawan Kurn No comments

Dok: Rumah ta' "Artist Talk - Mother, Daughter, Sister"

Kemarin, saya nyaris menghabiskan waktu dengan hanya berdiam di rumah. Hingga akhirnya, saya membuka sosial media dan melihat info kegiatan yang akan dilangsungkan di -rumah ta'-. Saya pun memutuskan untuk datang dan menghadiri kegiatan "Mother, Daughter, Sister" 

Cerita di NNT

Berbagi pengalaman hidup lewat gambar
 
sketsa wajah perempuan

Para Perupa
dia senang menggambar perempuan dari belakang
buku buah tangannya menarik
perempuan perajut


Kemarin, menikmati akhir pekan dengan berkunjung melihat karya 10 perempuan itu membuat saya menemukan sejumlah hal yang menarik. Mereka bercerita tentang pengalaman mereka dalam menyalurkan kesenangan bahkan menjadikan kesenangan itu sebagai profesi. Saya banyak belajar dari cerita yang mereka bagi.

Kartini

"Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan Indonesia"


Hari ini, 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Awalnya, saya ingin menceritakan satu per satu cerita dari 10 perempuan di acara "Mother, Daughter, Sister". Tapi, saya masih kekurangan bahan untuk itu. Mungkin saja, di lain kesempatan saya dapat menuliskan itu. 

Ada baiknya, jika hari ini  teman-teman sedang ingin merayakan Hari Kartini, berkunjunglah di Rumah ta', Jalan.Bontonompo 12A, Makassar. Di sana masih ada pameran yang akan berlangsung hingga 19 Mei. Datanglah melihat dan menikmati karya 10 perempuan hebat itu, mereka bisa disebut Kartini Masa Kini. 


0 comments:

Post a Comment