Catatan Perihal Akhir Juni

Di awal bulan ini, saya menuliskan beberapa harapan dan keinginan. Saya menuliskan status di socmed;

"Juni adalah bulan yang baik. Banyak senyum dan gembira yang bertebaran"

Status itu tidak lain sebuah harapan untuk menapaki bulan ini agar dapat lebih baik dari hari kemarin. Selanjutnya, kehadiran Makassar International Writers Festival 2013 yang dilaksanakan pada tanggal 25-29 Juni membuat saya semakin bersemangat, setidaknya, di kegiatan MIWF 2013 saya bisa bergabung dan kembali bertemu sekaligus belajar dengan para penulis yang telah membuktikan komitmennya dalam berkarya. Seperti Sapardi, Joko Pinurbo, Dee, dan beberapa penulis internasional yang akan hadir. 

20 Juni juga menjadi hari ulang tahun adik saya, Adib Abrar Behaba yang kini berusia enam tahun. Adib suka dengan mainan robot, dan bercita-cita ingin ke Jepang dengan alasan ingin bertemu Ultramn dan robot yang lahir di Jepang. Mimpinya akan kujaga, lain waktu akan kuceritak tentang dia.

*
 

Di bulan ini juga, beberapa puisiku berhasil lolos seleksi dan tergabung dalam Mimbar Penyair Makassar 2013. Puisiku harus kulahirkan lebih baik setelahnya, belajar lebih dari sebelumnya. Ada juga undangan untuk menonton Semi-Final Bulutangkis Indonesia Open sebagai hadiah atas Juara III Lomba Esai, namun tidak saya hadiri karena urusan KKN yang mesti saya selesaikan. Program PPIK kemarin berhasil menjadi pengganti dari KKN, saya membuat laporan dan mempertanggungjawabkan.

Minggu terakhir di bulan Juni, saya mendapatkan kesempatan untuk bergabung dalam Sekolah Anti Korupsi. Dan akhirnya, MIWF 2013 tidak bisa saya hadari, keinginan bertemu penulis atau belajar di MIWF akan tergantikan dilain waktu. Saya percaya. 

Sumber Gambar: @sahabatICW



Sekarang, di akhir bulan Juni 2013 saya bergabung dalam Sekolah Anti Korupsi (SAKTI) angkatan Pertama bersama 22 orang pemuda Indonesia lainnya. Beberapa hari kedepan, saya akan bercerita tentang SAKTI. Di mana saya belajar tentang nasib Indonesia yang wajib diselamatkan dari KORUPSI. Postingan selanjutnya akan saya isi dengan "catatan SAKTI".

Dan satu lagi, pagi ini saya mendapat kabar dari Eliot. Akhirnya dia diterima di Universitas Toronto, dan akan belajar tentang Sejarah. Sewaktu program PPIK, perihal kuliah, belajar, berbagi semangat adalah cerita yang rajin kami lahirkan bersama.

"Eliot, I will visit your city before you visit my city"

Sebagai kesimpulan, harapan di awal bulan akan menjadi pintu untuk menemukan kebaikan dalam menjalani bulan itu.Dan satu lagi, Tuhan tidak bermain dadu untuk menentukan takdir seseorang. Mari maksimalkan usaha, "man jadda wajada".  Menikmati akhir Juni, menanti Juli yang akan lebih baik.



No comments:

Powered by Blogger.