Pengumuman "LUCUNYA UNM"


Tulisan kali ini adalah ucapan untuk salah satu Ruang yang melahirkan manusia-manusia unggul di Universitas Negeri Makassar. Persepsi negatif akan mahasiswa Makassar, kiranya dapat berkurang bahkan hilang dengan hadirnya ruang yang menumbuhkan minat dan keinginan untuk melejitkan potensi, meningkatkan kedisiplinan, menumbuhkan loyalitas, dan mencintai dunia tulis menulis. Waktu telah membiarkan jejaknya abadi, dalam segala rangkaian cerita yang dijaga oleh waktu.

Saya menyukai salah satu kegiatan yang dihadirkan beberapa bulan yang lalu oleh PROFESI UNM, Lomba Foto, “Lucunya UNM” sebagai rangkaian dalam menyambut usia baru. Pada awalnya, saya berencana untuk mengikutkan karya saya namun kemudian niat itu terhalang oleh sesuatu hal. Semoga ke depannya, kegiatan positif yang seperti ini akan terus tumbuh dan berkembang di Universitas yang mahasiswanya dikenal senang turun ke jalan, membakar ban, dan melakukan aksi blokir jalan.

Saya punya prediksi untuk lomba foto tersebut. Prediksi ini sekedar melatih kemampuan saya untuk belajar tentang MENTALIS, belajar menjadi juri lomba, belajar menentukan pilihan atau ilmu seperti itulah. Intinya sekedar HAVE FUN,

Pemenang I, Judul : Mengejar Cita-Cita


Pemenang II Judul : (tanpa judul) Tapi ini adalah Foto Gedung Pinisi pada malam hari. 


Pemenang III, Judul "Taman Baca HIMANIKA FT-UNM 




Dan terakhir, foto ini paling unik, dengan judul "”Shaolin Soccer UNM".


Selamat atas karya-karyanya. 

*
Saya ingin sekali hadir di acara puncak Profesi. Namun ada panggilan untuk pulang kampung tepat hari pelaksanaan itu. Maka, lewat tulisan ini saya ucapkan selamat menapaki gerbang baru, semakin berusia dan semakin tangguh, semakin penuh karya. 

Happy Anniversary 37th



Di Cover halaman FB PROFESI tertulis, "Satu Wadah Untuk Sejuta Karya". Nah, ini harapan saya untuk Profesi yang lebih dari cover itu "Satu Ruang untuk Beribu Karya". Amiin

Salam 

Wawan Kurniawan 
(Peserta DJMTD 2011)



3 comments:

  1. Bisa dipertimbangkan untuk jadi calon Juri.
    Terima kasih ya telah menulis tentang profesi, Salam Pressma !!!

    ReplyDelete
  2. Wawan memang selalu menginspirasi :)

    ReplyDelete
  3. Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya. :D

    ReplyDelete

Powered by Blogger.