Sejumlah Pertanyaan untuk +1 (kedua)


Lanjutan dari postingan sebelumnya, semoga jawabannya bermanfaat. Jika kurang jelas, silakan tetap bertanya. Kami tunggu, 

*

MIFTA FARID SAH PUTRA, SIDRAP

Boleh saya minta persyaratan buat seleksinya apa saja, soalnya sekarang saya lagi kuliah di luar Sulawesi, jadi pas balik, mudah-mudahan bisa langsung mengajukan saja, tinggal saya persiapkan dari sini. Salam

Terima Kasih MIFTA, atas pertanyaannya. Semoga kuliahnya tetap lancar dan sukses.
Pada dasarnya persyaratan pendaftaran di tiap provinsi memiliki cara yang berbeda-beda. Semua akan di tangani PCMI (Purna Caraka Muda Indonesia) tiap provinsi. Untuk dapatkan alamat PCMI, cukup tanyakan pada Om GOOGLE.

Untuk Sulawesi Selatan, pengalaman tahun kemarin, kami pertama mengambil formulir yang telah di sediakan di dalam grup FACEBOOK. Kemudian mempersiapkan foto berwarna ukuran 4*6 sebanyak 3 lembar. Selanjutnya ada seleksi awal. Kemudian persiapkan data diri, mulai dari Kartu Pelajar, KTP, atau berbagai hal yang menurut kamu penting. Info selanjutnya akan kami sampaikan.

Kamu mau  daftar di Provinsi mana? Sul-Sel kan?

Semoga kamu menjadi delegasi tahun ini, PERCAYALAH!

DIANFANESHA DIFA, BANDUNG

Saya mahasiswa angkatan 2011 semester 4 Desain Komunikasi Visual Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia Telkom. Bagaimana caranya agar bisa mengikuti program PPAN 2013/2014? Apa harus menyertakan KTP Bandung? Karena KTP saya asal Manado. Makasi :)

Terima Kasih kembali, :D

Pertama, cari informasi keberadaan PCMI di provinsi kamu. Biasanya pendaftaran akan di buka di bulan Maret atau April. Pengalaman kemarin, Sulawesi Selatan mulai akhir Maret, 28 Maret 2012 tepatnya. Kalau misal daftar di Bandung, kemungkinan di awal April, info ini berdasarkan dari teman perwakilan Jabar tahun ini.

Nah, masalah KTP kamu mesti persiapkan KTP asli tempat kamu mendaftar. Seperti yang di lakukan teman-teman kemarin, perwakilan Aceh kuliah di Yogyakarta, kemudian karena pendaftaran PPAN Aceh sudah di buka, dia memutuskan untuk kembali ke Aceh. Dan akhirnya terpilih.

Semoga berhasil, Tuhan selalu menyertai orang yang mau berusaha keras!

*
Semoga tetap semangat, mengenal +1


No comments:

Powered by Blogger.