"Saya menulis untuk belajar mendengar dan menegur diri sendiri"

Monday, October 22, 2012

Take a Picture

8:52 PM Posted by Wawan Kurn No comments
                                         
Senin pagi, dengan agenda yang menyenangkan. Walaupun suhu hari ini agak lebih dingin dibanding kemarin. 

Aku dan Eliot akan berjalan kaki sekitar 10 menit menuju Confederation Art Gallery. Langkah aku dan Eliot semakin lama semakin cepat, sebagai upaya menghangatkan tubuh. Meskipun bagi Eliot suhu pagi ini normal, tapi bagi aku cukuplah dingin. 

Beberapa hari yang lalu, Mr. Tyler sudah mengirimkan pengumuman di grup Facebook Charlottetown tentang agenda hari ini. Berkunjung di Art Gallery sekaligus Tour untuk menikmati keindahan seni di Charlottetown. Pukul 9:45 kami berkumpul di Art Gallery hingga seorang perempuan dengan kostum serba hitam dan kemudian menyapa kami.
                                     
"Hay, good morning" 

"Hay...., "

Perempuan itu kemudian mengantarkan kami berkeliling melihat berbagai keindahan seni yang ada di galeri itu. Pertama kami melihat beberapa foto dari para fotografer terkenal di Kanada. Perempuan itu menjelaskan banyak hal, tim Charlottetown pun menyimak dengan baik. Sesekali, beberapa diantara kami mencari kesempatan untuk "take a picture".

                                    

Selanjutnya, kami naik di lantai 2 Galeri itu. Kami melihat beberapa lukisan dan foto yang menarik. Beberapa lukisan abstrak yang beragam dengan paduan warna penuh seni. Di galeri ini ada satu bentuk seni yang menarik bagiku, yakni tumpukan buku yang menjulang tinggi hingga mencapai langit-langit ruangan. 

                                     
Di depan tumpukan buku itu, ada pemandangan menarik. Beberapa fotografer tim Charlottetown dengan gigihnya mencoba untuk mencari posisi yang baik untuk mendapatkan hasil yang keren.

                                      
Dengan gaya mereka seperti itu, aku mencuri kesempatan untuk memotret mereka. Aku tertawa sewaktu merekam kejadian itu. 

***

Hingga pukul 11:50 siang, Tour di Galeri selesai. Agenda selanjutnya adalah menuju City Hall dan bertemu Mayor untuk makan siang bersama. 



Sayangnya, Mayor Clifford Lee berhalangan untuk hadir bersama. Meskipun beliau tidak hadir, kami tetap menikmati kegiatan itu. Setelah makan siang selesai, kami berkesempatan untuk masuk di ruang rapat City Hall yang dindingnya dipenuhi lukisan mayor terdahulu. Kami mendapatkan penjelasan atau cerita tentang Charlottetown dari Mr. Stu MacFadyen. Beliau bercerita dan kami punya kesempatan untuk bertanya atau berdiskusi langsung. 

Selepas diskusi selesai, Mr. Stu MacFadyen, Deputi Mayor memberikan kami cendramata berupa t-shirt, buku catatan, dan pin Charlotetown. Dan mempersilahkan kami untuk mengenakan kalung Mayor dan berfoto bersama dengannya. Satu persatu maju dan mengenakan kalung itu, dan lagi.."take a picture".  




 "Take a picture" kata Karim. 

Terima Kasih untuk fotonya,....






0 comments:

Post a Comment