"Saya menulis untuk belajar mendengar dan menegur diri sendiri"

Tuesday, October 9, 2012

Counterpart

4:00 AM Posted by Wawan Kurn 1 comment
Setelah beberapa hari di Tatamagauche Centre, aku mulai bisa untuk beradaptasi dengan kondisi yang ada. Aku mulai untuk mencoba bersahabat dengan suhu yang ada disini, dengan bahasa yang berbeda dari biasanya. Kami pemuda dari Indonesia mulai untuk beradaptasi dengan segala hal yang ada disini, selama tiga bulan kedepan kami akan mulai petualangan baru, mulai menuliskan rangkaian cerita yang berbeda dari biasanya. 

Hari-hari di Tatamagauche menyenangkan, satu demi satu peserta  mulai untuk mengakrabkan diri. Terlebih kemarin, di hari ketiga para peserta sudah mendapatkan counterpartnya. Teman yang akan menjadi partner selama enam bulan. 



Aku kemudian mendapatkan counterpart yang berasal dari Toronto. Sebelumnya, aku sering berdiskusi dengannya. Elliot namanya, dia punya banyak buku dan banyak hal yang selalu ingin ia bagi. Jika aku berdiskusi dengannya, aku bisa berubah menjadi wartawan yang akan melontarkan banyak pertanyaan. Dia juga mulai belajar bahasa Indonesia. Aku dan Elliot punya kesemaan dalam hal hobi membaca. Namun, aku yakin bahwa dia akan menjadi partner yang menyenangkan selama enam bulan kedepan. 

Bukan sekedar partner, tapi dia akan kuanggap sebagai saudara. Aku melihat dia bisa menjadi seorang kakak yang akan rajin mengajarkanku banyak hal untuk menjadi pribadi yang sederhana. Usianya lebih tua dibanding aku, sekitar 24 tahun. Ada banyak hal yang aku ceritakan tentang Elliot nantinya, segera akan kurangkai kata yang bisa membingkai hari ini agar kelak menjadi kenangan yang tak terlupakan dalam hati. 


Semua senang mendapatkan partner, dan mulai lebih banyak bercerita satu sama lain. 


1 comment: